Kinerja Keperawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru

Penulis

  • Nur Maimun STIKes Hang Tuah Pekanbaru
  • Afri Yelina STIKes Hang Tuah Pekanbaru

DOI:

https://doi.org/10.25311/keskom.Vol3.Iss2.104

Kata Kunci:

Motivasi, Pengalaman Kerja, Kompensasi, Kinerja

Abstrak

Penilaian kinerja adalah proses menilai hasil karya personel dalam suatu organisasi melalui instrumen penilaian kinerja. Dalam memberikan pertolongan didasarkan pada kemampuan yang diperoleh melalui pendidikan, motivasi, pengalaman kerja, dan kompensasi juga berkaitan erat dengan kinerja seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan Kinerja keperawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah analitik kuantitatif dengan menggunakan desain Cross Sectional Study. Populasi dan sampel yaitu berjumlah 58 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, analisa data dilakukan secara univariat dan bivariat dengan uji statistik Chi-Square. Hasil penelitian terdapat hubungan antara motivasi OR = 18,333, pengalaman kerja OR = 9,896, kompensasi dengan kinerja tenaga keperawatan OR = 13,333. Disarankan kepada manajemen RS Bhayangkara Pekanbaru dapat menjadi fasilitator dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan yang lebih tinggi, memotivasi tenaga keperawatan, simulasi yang berhubungan dengan keperawatan, dan memperhatikan kompensasi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Telah diserahkan

2017-02-10

Diterbitkan

2016-05-01

Cara Mengutip

1.
Maimun N, Yelina A. Kinerja Keperawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. J Keskom [Internet]. 1 Mei 2016 [dikutip 21 Desember 2024];3(2):65-8. Tersedia pada: https://jurnal.htp.ac.id/index.php/keskom/article/view/104

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.